Skip to main content

Babinsa Ceper Karya Bakti Pembangunan Masjid Ashsofar

Babinsa Ceper Karya Bakti Pembangunan Masjid Ashsofar

 


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Warsito bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembangunan Masjid Ashsofar Desa Dlimas Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Minggu (06/03/2022).

 

Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu."Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

 

Selain itu juga, Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh," ujar Sertu Joko warsito.

 

Lanjut Joko, "Karya bakti juga sebagai tolak ukur Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga Pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat," pungkasnya.

 

Sementara, Kepala Desa Dlimas Giyatmo mengatakan, kebersamaan dengan anggota Koramil 23/Ceper terutama Babinsa Desa Dlimas dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis.

 

" Selama ini, karya bakti warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

 

" Kami ucapkan terima kasih kepada Perangkat Desa dan Babinsa yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan ini,"pungkasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->