Skip to main content

Babinsa Koramil 05/Jatinom Anjangsana Ke Tokoh Masyarakat Desa

 


Klaten | Jalin hubungan kemasyarakatan guna mempererat tali silaturahmi, Babinsa desa Jemawan Sertu Slamet riyadi melaksanakan anjangsana guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berkesinambungan di rumah  Saifillah(45) dukuh Bawan,  desa Jemawan Jatinom.(23/03/2022)


Tujuan anjangsana Babinsa  untuk menjalin tali silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas pokok sebagai aparat kewilayahan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Sertu Slamet melaksanakan kegiatan anjangsana  ke warga binaan, sebagai hubungan mitra karibnya, dengan membahas tentang kondisi wilayah.

 

"Anjangsana ini  dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, "ungkap Sertu Selamet

 

Saifillah(45) yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di dukuh Bawan mengapresiasi yang di lakukan oleh Babinsa Koramil Jatinom "Kami senang dengan kehadiran Babinsa di tengah tengah warga,hal ini berdampak positif bagi lingkungan kami ,"terang Saifillah

 

Danramil  Jatinom Kapten Inf Dalimin mengatakan bahwa kegiatan anjangsana yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya.

 

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, sebagai Babinsa saya selalu berusaha untuk hadir sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, "ungkap Danramil Jatinom.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->