Skip to main content

BabinsaPedan Bersama Petugas Kesehatan Melaksanakan Tracing Dirumah Warga

Babinsa Pedan Bersama Petugas Kesehatan Melaksanakan Tracing Dirumah Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serda Sariyanto bersama petugas Kesehatan dari Puskesmas Pedan melaksanaan Tracing ke rumah warga yang terkonfirmasi positif di Desa Jatimulyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Sabtu ( 12/03/2022)

 

Serda Sariyanto Babinsa Desa Jatimulyo menerangkan bahwa kegiatan Tracing tersebut bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, supaya Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

 

Tracing tersebut dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendata warga masyarakat yang kontak erat dari pasien Covid-19. Selanjutnya petugas medis menyampaikan himbauan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri.

 

Babinsa  juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik terhadap adanya informasi yang berkembang sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan, menjaga jarak, menghindari krumunan dan mengurangi mobilitas. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->