Skip to main content

Danramil 24/Klaten Utara Bekali Wasbang Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis SMA/SMK

Danramil 24/Klaten Utara Bekali Wasbang Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis SMA/SMK

 


Klaten – Danramil 24/Klaten Utara Kapten Arh Suparno memberi materi dan menjadi nara sumber Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi pengurus Rohis SMA/SMK se Kab. Klaten di aula Al-Ikhlas Kemenag Kab. Klaten. Sabtu(12/03/2022).

 

Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kab. Klaten dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air khususnya bagi pengurus Rohis SMA/SMK se Kab. Klaten.

 

Adapun peserta pembinaan wawasan kebangsaan ini sebanyak 80 orang utusan dari berbagai SMA/SMK se Kab. Klaten.

 

Dalam penyampaiannya Kapten Arh Suparno menjelaskan  tentang pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara sejak dini, sebab ancaman terhadap bangsa kita tidak hanya melalui perang dengan kekuatan militer saja tetapi dari berbagai aspek kehidupan seperti idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, atau yang lebih dikenal dengan Proxy War.

 

Hal ini bertujuan melemahkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Cara menangkalnya dengan penghayatan dan pengamalan 4 Konsensus Dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Pada kesempatan ini bapak Hasyim Ashari, S.Pd.I selaku ketua penyelenggara kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Rohis SMA/SMK se Kab. Klaten ini berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala guna menyiapkan para anak didik kita khususnya para pengurus Rohis SMA/SMK se Kab. Klaten.

 

" kedepan merekalah sebagai kader wawasan kebangsaan dan bela negara di sekolah masing-masing, " tegas Hasyim Ashari. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->