Skip to main content

Harapan Dandim 0728/Wonogiri Saat Meninjau Langsung Kesiapan Kampung Pancasila



Komandan Kodim atau Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto secara langsung meninjau kesiapan Kampung Pancasila di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Selasa(22/3).

Kampung Pancasila didirikan untuk membangkitkan semangat pengamalan Pancasila kepada warga masyarakat, agar masyarakat mengingat dan mengamalkan kembali nilai nilai Pancasila sebagai landasan dan dasar Negara.

Dandim pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa TNI-AD memiliki wacana atau program pembentukan Kampung Pancasila. Kampung Pancasila bertujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling membantu, saling menjaga dan tenggang rasa antar umat beragama.

Dandim berharap kegiatan Kampung Pancasila ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi setiap hari di kampung Pancasila ini nantinya seluruh kegiatan sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Tentunya pembentukan kampung Pancasila ini harus ada kerjasama dari seluruh pihak elemen masyarakat

" Untuk itu kami berharap kerjasamanya dari semua pihak, agar program kegiatan Kampung Pancasila ini dapat berjalan dengan baik, sehingga ancaman radikalisme yang ingin merusak nilai-nilai Pancasila dapat dicegah sedini mungkin ", harap Dandim, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->