Skip to main content

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 08/Ngawen evakuasi Pohon Tumbang

 


Klaten | Hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten mengakibatkan kandang ayam dan jalan desa tertutup oleh pohon tumbang di Desa Gatak Kec. Ngawen Kab. Klaten, Rabu (16/03/2022)

 

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 08/Ngawen Kodim 0723/Klaten Serda Purwanto bersama warga masyarakat setempat melakukan pembersihan serta pemotongan pohon yang tumbang tepatnya di jalan Desa, Dukuh Gatak Desa Gatak Kec. ngawen Kab. Klaten

 

"Pohon tumbang yang menutupi akses jalan utama terjadi pada sore hari ini, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban," ucap Serda Purwanto

 

Setelah selesai membersihkan dahan-dahan pohon tumbang, Serda Purwanto mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan disertai angin kencang.

 

Ditempat terpisah, Danramil 08/Ngawen Kapten Inf Purwanto memberikan apresiasi kepada anak buahnya atas ketanggap segeraannya dalam mengatasi segala kejadian dan permasalahan yang terjadi di wilayah teritorial Koramil yang di pimpinnya, serta cepat berkoordinasi dengan pihak terkait.

 

"Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. Dengan kecepatan penanganan bencana agar kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal," pungkas Danramil.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->