Skip to main content

Babinsa Ceper Amankan Penyaluran BLT DD Desa Meger


 

Klaten -  Bertempat di gedung serbaguna Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Babinsa Desa Meger Serka Sunaryo melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahap 4 kepada warga terdampak pandemi virus covid-19 yang ada di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (28/04/2022)

 

Babinsa Desa Meger melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran BLT-DD tahap 4 TA. 2022 Desa Meger bersama dengan Kades Meger, Perangkat Desa Meger, Ketua BPD, dan Pendamping Desa Meger. Dalam pelaksanaan pengamanan penyaluran kepada warga, Serka Sunaryo menjelaskan bahwa ada 91 warga yang menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000/per orang pada bulan ini.

 

"Kali ini sebanyak 91 warga desa Meger yang dapat menerima bantuan langsung tunai ini, karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi dan hanya didapatkan 91 warga tersebut yang berhak menerima BLT-DD tahap 4. Kemudian, bagi penerima yang tidak bisa hadir dapat diwakili oleh pihak keluarga dengan membawa surat kuasa," ucap Serka Sunaryo

 

Selain melakukan pendampingan dan pengamanan, Babinsa juga memastikan pelaksanaan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan memastikan para warga yang datang mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, memakai masker dan menerapkan physical distancing.

 

"Kegiatan pengamanan ini tidak lain bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada petugas penyalur bantuan maupun warga yang menerima bantuan guna memastikan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19," terang Serka Sunaryo. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->