Skip to main content

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Isi Kultum Di Masjid AL- Umi Salimah Sisipkan Prokes

 


Klaten | Tugas dan peran bintara pembina desa (Babinsa) benar-benar multi fungsi. Buktinya,selain ahli bidang kemiliteran, Babinsa juga bisa menjadi penceramah. 


Seperti halnya yang dilakukan Serka Widodo Purnomo Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten,  yang melaksanakan kuliah tujun menit (Kultum) di sela sela sholat terawih,  di Masjid AL- Umi Salimah  Dk. Dawung Rt 20 Rw 07 Desa  Taskombang Kec Manisrenggo. Kamis (21/4/2022) malam. 


Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Jiman  memberikan apresiasi serta mendukung penuh dengan kegiatan yang di lakukan Babinsa  tersebut. " Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah," ungkap Danramil. 


Dalam kultumnya Babinsa Serka Widodo Purnomo menyampaikan, ia mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, namun daripada itu juga selalu mengingatkan kepada jamaah, meski dalam kegiatan beribadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan selalu tetap mengenakan masker. Selain itu, Babinsa juga mengajak jamaah untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing demi terwujudnya kondusifitas.


"Babinsa berpesan kepada jamaah marilah kita bersama-sma menjaga keamanan dan kerukunan antar sesama, tetap mematuhi Prokes, selalu berdoa semoga kita dalam lindungan Allah SWT,dan semoga selalu di berikan rahmat serta hidayahnya kepada kita semua," pungkas Babinsa.(Red)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->