Skip to main content

Babinsa Koramil Kebonarum Dampingi Tenaga Medis Sisir Vaksinasi Covid-19

Babinsa Koramil Kebonarum Dampingi Tenaga Medis Sisir Vaksinasi Covid-19

 


Klaten - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serma Agus Dwi melaksanakan pendampingan kepada tenaga medis Puskesmas Klaten Selatan menyisir warga yang belum vaksin dosis 1 dan 2 agar melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Danguran Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten,Kamis (31/03/2022).

 

Bersama Nakes dari Puskesmas Klaten Selatan petugas menyediakan jenis vaksin Covovac untuk dosis 1 dan 2. Jumlah warga yang mengikuti vaksin 16 orang.Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan yang belum vaksin dosis 1 dan 2 agar melaksanakan vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19.

 

Ia juga menekankan,sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilakukan Vaksinasi Covid 19.

 

Sebelum divaksin warga harus cek tensi darah dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin," ujarnya.

 

Menurutnya, setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut. Dikatakannya, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan vaksinasi berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

 

"Kami juga berpesan, kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin diharapkan jangan sampai lalai dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah," tambahnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->