Skip to main content

Batuud Koramil Pedan Memberikan Kultum Tentang Cintah Tanah Air

Batuud Koramil Pedan Memberikan Kultum Tentang Cintah Tanah Air

 


Klaten - Serma Dahlan Batuud Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten memberikan Kultum tentang Cinta Tanah Air bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. (07/04/2022)

 

Cinta tanah air adalah bentuk sebagian dari keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia adalah hasil perjuangan seluruh bangsa Indonesia dan di dukung oleh para ulama.

 

Masjid yang merupakan tempat ibadah dan juga digunakan sebagai tempat untuk mensyiarkan kebenaran dan mengajak pada kebaikan, baik kebaikan di dunia maupun kebaikan di akhirat. Momen bulan puasa Ramadhan sebagai bulan yang penuh hikmah, dimanfaatkan oleh Serma Dahlan untuk mengajak umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Serma Dahlan menguraikan pentingnya membentuk nilai-nilai moral bangsa yang dilandasi pemikiran, sikap dan perilaku yang terpuji.

 

"Al Quran dan hadis merupakan pedoman hidup dalam berfikir dan bertingkah laku sehari-hari setiap umat muslim. Setiap umat musim wajib mematuhi hukum dan norma yang berlaku, "ucap Serma Dahlan

 

Diakhir ceramahnya Serma Dahlan mengingatkan pentingnya mengendalikan hawa nafsu dan meningkatkan kadar keimanan agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta merugikan negara dan bangsa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->