Skip to main content

Jalin Silahturahmi,Babinsa Cawas Sholat Terawih Bersama Warga Binaan

Jalin Silahturahmi, Babinsa Cawas Sholat Terawih Bersama Warga Binaan

 


Klaten, Babinsa Desa Pogung Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Sertu Hari Susanto melaksanakan sholat tarawih bersama warga binaan, di Masjid Al Fajr sekaligus monitoring Protokol kesehatan Covid-19 di desa Pogung Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, (07/04/2022).

 

Sholat tarawih sudah menjadi kewajiban umat muslim di bulan suci Ramadhan. Bagi setiap Babinsa yang beragama muslim melaksanakan sholat isya dilanjutkan sholat tarawih berjamaah bersama warga binaan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seorang prajurit khususnya aparat teritorial kewilayahan yang tugas sehari harinya selalu bersentuhan dan berkomunikasi langsung dengan warga masyarakat.

 

Sertu Hari Susanto menyampaikan bahwa Seorang Babinsa mempunyai tugas pokok diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa melakukan pendekatan dan membaur dengan masyarakat serta mengajak kepada masyarakat di wilayahnya untuk senantiasa melakukan ibadah sesuai dengan Agamanya masing-masing.

 

"Di bulan suci Ramadhan sebagai Babinsa berada ditengah-tengah warga bersama-sama melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Tarawih merupakan simbol kedekatan dengan warga binaan," ungkap Sertu Hari Susanto.

 

Imam masjid Al Fajr H. Priyo Budi di desa Pogung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama warga untuk melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah di masjid kami.

 

"Dan secara tidak langsung dengan kedatangan Babinsa kami merasa aman dan khusu dalam melaksanakan sholat," pungkas H. Priyo Budi (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->