Skip to main content

Kemanunggalan TNI, Babinsa Karangnongko Sambangi Peternak Sapi


 

Klaten - Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, Babinsa Koramil 11 Karangnongko Kodim 0723/Klaten melakukan komsos dengan peternak sapi. (28/04/2022)

 

Babinsa Koramil 11/Karangnongko Serda Sunaryadi menyambangi salah satu peternak sapi di Desa Karangnongko Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten. Dalam sambngnya mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi memiliki motivasi dan bertambah semangat, serta dapat meningkatkan hasil-hasil memuaskan dengan cara dipelihara dengan baik dan benar.

 

Serda Sunaryadi juga memberikan arahan dan mengingatkan agar dapat selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut sangat dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga masyarakat sekitar.

 

"Setiap hari kandang ternak harus dibersihkan pak, dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar kandang ternak sapi serta tidak menimbulkan penyakit di kemudian hari," ungkap Babinsa.

 

Sriyanto selaku peternak sapi Desa Karangnongko sangat berterimakasih kepada Serda Sunaryadi yang telah memberikan petunjuk tentang tata cara ternak sapi yang baik.

 

"Semoga arahan dapat memotivasi kami untuk maju sebagai peternak sapi," terang Sriyanto.

 

Melalui giat sambangnya, Babinsa berharap terjalin sinergisitas antara Babinsa dan warga. Sehingga, akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->