Skip to main content

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Babinsa Ceper Bantu Pembuatan Kandang Ayam

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Babinsa Ceper Bantu Pembuatan Kandang Ayam

 


Klaten - Guna meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga Desa binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo membantu dalam pembuatan kandang ayam milik Sajiran warga Dukuh Sawit Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jumat (08/04/2022).

 

Ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada diwilayah teritorial dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejateraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam.

 

Dalam hal ini, Kopda Sudomo mengatakan bahwa budidaya ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari hari warga, karena ayam kampung sudah banyak diternak atau dipelihara sejak dulu, akan tetapi sistem pemeliharaannya dibiarkan lepas tanpa di kandangkan.

 

"Dalam berternak ayam harus diperhatikan perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang ayam yang harus terjaga serta obat obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit," ucap Kopda Sudomo

 

Sementara itu, pemilik ternak ayam mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah membantu dan memberikan arahan positif kepada para peternak ayam. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->