Skip to main content

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Manisrenggo Dampingi Pelayanan Posbindu MAHARANI


 

Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Widodo Purnomo Dampingi Pelayanan Posbindu Pengendalian Penyakit Tidak Menular Sejak Dini bersama PKK Di Aula Balai Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo. Sabtu (28/5/2022).

 

Serka Widodo Purnomo menyampaikan bahwa Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di balai Desa Taskombang adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi.

 

"Pelaksanaan posbindu ini merupakan upaya menjaga kesehatan terhadap masyarakat. Pelaksanaan Posbindu meliputi pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah," tutur Babinsa.

 

Arum Setyowati yang merupakan Bidan Desa Taskombang mengatakan bahwa Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia.

 

"Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik," pungkas Bidan Desa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->