Skip to main content

Babinsa Krandegan Berikan Pendampingan Posyandu Serentak Dan Sweeping Imunisasi Oleh Nakes Puskesmas Bulukerto


Wonogiri - Imunisasi adalah suatu proses untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memasukkan vaksin, yakni virus atau bakteri yang sudah dilemahkan, dibunuh, atau bagian-bagian dari bakteri (virus) tersebut telah dimodifikasi.

Sedangkan sweeping Imunisasi adalah Pelayanan Imunisasi Tambahan merupakan upaya aktif mencari dan melengkapi imunisasi balita. Senin(6/6), anggota Babinsa Desa Krandegan, Koramil 21/Bulukerto Kopda Teguh Hadi Wibowo, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Posyandu Serentak dan Sweeping Imunisasi DPT-HB-HIB Polio IPV dan Campak.

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Bulukerto dan turut dihadiri oleh Ibu-ibu Kader Posyandu Desa Krandegan.

Babinsa mengatakan, Imunisasi dilakukan untuk mencegah penyakit, kecacatan bahkan kematian, dari wabah yang dapat dicegah dengan memberikan vaksin tertentu ke dalam tubuh manusia.

Kopda Teguh berharap untuk anak-anak harus melakukan imunisasi rutin lengkap dengan melanjutkan jadwal imunisasi dasar dengan imunisasi lanjutan, dan bagi orangtua juga harus tanggap dengan pemberian vaksin untuk bayi dan anak, serta menghindari telat imunisasi jika memungkinkan, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->