Skip to main content

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Hari Senin


Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Upacara Bendera setiap hari Senin yang bertempat di Lapangan Makodim. Kegiatan Upacara diikuti oleh Perwira Staf dan Danramil serta perwakilan anggota dan PNS dari masing-masing Koramil.

Senin(6/6), Pada pelaksanaan upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Pasi Pers Kapten Cpm Suparmin, Komandan Upacara Pelda Paryatmo dan Pengucap Sapta Marga Serda Slameto, sedangkan Pengibar Bendera oleh anggota Koramil 09/Giritontro.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Selain itu Upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi, dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->