Skip to main content

Koramil 03/Ngadirojo Berikan Materi PBB Dan Wasbang Kepada Siswa SMK Daya Wangsa


Wonogiri – Setelah selesai melaksanakan upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Siswa SMK Daya Wangsa, mereka mendapatkan materi pelatihan Peraturan Baris-Berbaris(PBB) dari anggota Koramil 03/Ngadirojo.

Jum'at(24/6), Sebelumnya Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi mendapatkan permintaan bantuan anggota untuk memberikan materi PBB dan Wasbang dan menunjuk Pelda Suparman, sebagai tertua untuk memberikan pengetahuan/pembekalan kepada Siswa-siswa tersebut.

Disela kegiatan yang dilaksanakan Pelda Suparman menyampaikan, sebelum melaksanakan praktek PBB dirinya bersama 6 anggota Babinsa terlebih dahulu memberikan teori tentang latihan dasar PBB, antara lain gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Dirinya mengatakan bahwa pelatihan PBB dasar kali ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin, percaya diri serta mampu mengendalikan dirinya disaat situasi sesulit apapun, dan sebagai bekal dalam pelaksanaan kegiatan

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pelda Suparman mengajak kepada para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Menurut Pelda Suparman, siswa-siswa tersebut adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu mereka harus kita bina serta didik dengan wawasan kebangsaan, sehingga memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->