Skip to main content

Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Wonosari Latih PBB dan Wasbang


 

Klaten - Serda Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Bripka Santoso Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Jumat (3/6/2022)

 

Serda Sri Nuryanto menuturkan bahwa melatih anggota perlindungan masyarakat (Linmas) adalah dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan.

 

"Pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas dimana nantinya para Linmas ini akan bertugas saat melaksanakan pengamanan," ungkap Serda Sri Nuryanto

 

Dalam kegiatan yang dilakukan babinsa, latihan yang dilakukan seperti gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengetahuan Wawasan Kebangsaan, belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara.

 

Babinsa berharap bahwa Linmas sendiri merupakan bagian masyarakat sehingga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara.

 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi, menjadi contoh di masyarakat serta bertanggung jawab atas tugas yang diembannya," pungkas Serda Sri Nuryanto. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->