Skip to main content

Babinsa Juwiring Beri Wasbang SMKN 1 Juwiring


 

Klaten | Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Anggota Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten di bawah pimpinan Serma Dwi Paryono memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMKN 1 Juwiring di Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, (13/7/2022).

 

Kehadiran Anggota Koramil 21/Juwiring tersebut disambut gembira oleh siswa siswi maupun pengurus sekolah. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

 

Serma Dwi Paryono mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

 

"Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Serma Dwi Paryono.

 

Banyaknya permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Babinsa berharap kepada Siswa-siswi untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMKN 1 Juwiring mengucapkan terima Kasih kepada Koramil 21/Juwiring yang telah memberikan pembekalan kepada siswa-siswinya dan berharap pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri sehingga kedepannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->