Skip to main content

Bentuk Kedisiplinan Dan Kekompakan, Personil TNI Latih Siswa Baru Dalam MPLS


Wonogiri – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sedang berlangsung seiring mulainya tahun ajaran baru, untuk mengenalkan murid baru kepada sekolahnya masing-masing. Dalam kegiatan MPLS tersebut, pihak sekolah pun menggandengan anggota TNI yang ada diwilayahnya, untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswinya.

Rabu(13/7), Seperti yang berlangsung di Kecamatan Purwantoro, anggota Koramil 19/Purwantoro berkesempatan memberikan pembekalan berupa latihan Peraturan Baris Berbaris(PBB) kepada siswa-siswi SMP 3 Purwantoro.

Pemberian pelatihan PBB yang diberikan secara bergantian oleh Serma Soeendro, Serka Jainul, Serma Bambang dan Kopka Munaji tersebut, diikuti sebanyak 170 siswa-siswi dengan mendapatkan pendampingan dari salah satu Guru pendamping Eko Prayitno.

Para personel TNI memberikan materi PBB dalam bentuk teori terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek langsung dengan tujuan, untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah.

Serma Soeendro menyampaikan, pelatihan PBB yang diberikan salah satu tujuannya untuk mendidik kebersamaan dan kedisiplinan kepada para siswa-siswi didik baru, agar nantinya para siswa memiliki rasa kekompakan, bersamaan dan bertanggungjawab, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->