Skip to main content

Beri Wasbang, Anggota Koramil Wonosari Datangi MTS Al Manshur Popongan


 

Klaten - Pelda Agus Subagyo Bati Komsos dan para Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan Pelatihan PBB Kepada Siswa-Siswi MTS Al Manshur Popongan di Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (20/7/2022)

 

Pelda Agus Subagyo menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin sinergitas antara Koramil 22 Wonosari dengan MTS Al Manshur Popongan dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani bagi Siswa Siswi Kelas Vll Mts Al Manshur Popongan.

 

"Kegiatan yang diLatihkan berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera," tutur Pelda Agus.

 

"Tidak lupa mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa," imbuhnya.

 

Kepala Sekolah MTS Al Manshur Popongan, Susanto S.Pdi, M.Pd menyampaikan bahwa latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

 

Dengan materi yang diberikan oleh Koramil Wonosari diharapkan siswa siswi akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah," pungkas Susanto S.Pdi, M.Pd. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->