Skip to main content

Jadi Pembina Upacara SDN 3 Kingkang, Babinsa Wonosari Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini


 

Klaten - Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang dan Koptu Suyono Babinsa Koramil 22 Wonosari melaksanakan kegiatan Binwanwil menjadi pembina upacara bendera di SDN 3 Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (25/7/2022)

 

Kegiatan Upacara Bendera dihadiri Kepala Sekolah SDN 3 Kingkang Dra Sri Winarsih beserta guru SDN 3 Kingkang,

Sertu Mulyanto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada Siswa Siswi SDN 3 Kingkang.

 

"Membentuk kedisiplinan para murid dan menanamkan kecintaan terhadap tanah air merupakan salah satu cara menghargai para pahlawan yang telah membebaskan dari jajahan untuk merebut kemerdekaan yang hakiki," ucap Sertu Mulyanto.

 

Dalam arahannya menjadi pembina upacara, Babinsa menghimbau untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, menerapkan protokol kesehatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membentuk karakter bangsa yang kuat, melatih berdisiplin dan pembelajaran kepemimpinan dan memberikan pembinaan terhadap peserta upacara serta menumbuhkan sifat kekompakan dan jiwa nasionalisme.

 

Kepala sekolah SDN 3 Kingkang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Wonosari yang telah berkenan menjadi pembina upacara bendera dan memberikan arahan dan nasehat kepada siswa siswi SDN 3 Kingkang,

 

"Semoga dapat bermanfaat bagi siswa Kami dan harapannya sinergitas ini akan menjadikan SDN 3 menjadi lebih baik," pungkas Dra Sri Winarsih. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->