Skip to main content

Kapten Cpm Suparmin Pimpin Upacara Bendera Kodim 0728/Wonogiri


Wonogiri – Senin(11/7), Pasi Pers Kodim 0728/Wonogiri Kapten Cpm Suparmin bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri yang bertempat dihalaman Makodim.

Kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

Selain itu, kegiatan upacara bendera juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Dalam kegiatan upacara yang dilaksanakan kali ini, tampil sebagai petugas upacara Koramil 14/Jatisrono, dengan pengucap Sapta Marga Sertu Miyanto, serta pasukan pengibar bendera yakni Serka Suyadi, Sertu Lasto dan Serda Firman.

Kapten Cpm Suparmin mewakili Dandim Letkol Inf Deny Octavianto mengatakan bahwa Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->