Skip to main content

Pererat Silaturahmi, Babinsa Wonosari Sholat Jumat Di Wilayah Binaan


 

Klaten - Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at di Masjid Saroh Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (15/7/2022)

 

Tujuan Kegiatan tersebut merupakan menjalin silaturahmi dengan tokoh agama diwilayah binaan dan mewujudkan Wilayah Binaan Aman Kondusif.

 

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno mengatakan, Sholat Jum'at adalah Ibadah Sholat Wajib yang dilaksanakan secara Berjamaah bagi Muslim setiap Hari Jum'at yang menggantikan Sholat Dzuhur.

 

"Sholat Jum'at merupakan sarana meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan juga sebagai Sarana komunikasi untuk menjalin Silaturahmi dengan Masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan Kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan wilayah Binaan," ucap Babinsa.

 

Ia juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan Sholat Jum'at bersama yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para Jama'ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan Khusuk.

 

Ketua Takmir Masjid Saroh Setyo menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Babinsa Wonosari yang telah bersilaturahmi dan Sholat Jumat di Masjid Saroh.

 

Dengan kedekatan Pak Babinsa bersama dengan warga, Sholat Jum'at terasa lebih nyaman," ungkas Setyo. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->