Skip to main content

Satgas TMMD Laksanakan Apel Pagi Sebelum Bekerja




Boyolali – Kegiatan apel pagi merupakan hal yang wajib dilakukan bagi prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota dan pembagian tugas dari pimpinan.

Seperti yang terlihat saat ini, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Kodim 0724/ Boyolali sedang melaksanakan kegiatan apel pagi di  Jalan Desa Jerukan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Rabu (27/7/2022).

Kapten Inf Warisno selaku pewira pengambil apel mengatakan bahwa, apel pagi merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin dan dengan melaksanakan apel pagi setiap hari hal itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik.

Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya.

Apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat," ungkap Kapten Kapten Kav Budi Karyadi yang juga menjabat Danramil setempat.

Lebih lanjut Ia dijelaskan, "Prajurit TNI wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan," pungkasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->