Skip to main content

Dandim Karanganyar Pimpin Sidang Pankar Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

KARANGANYAR - Kesejahteraan bagi Prajurit, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.,
memimpin Sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01-04-2023. yang berlangsung di ruang rapat Makodim, Selasa 30 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Dandim
menyampaikan, Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada Prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit.

Salah satunya sidang Pankar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi Prajurit yang akan diajukan UKP,"ucapnya.

Sidang Pangkar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat Prajurit layak atau tidaknya untuk diusulkan ke Komando Atas", ungkapnya.

Sementara itu Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Agus Dwiyono, di tempat yang sama menjelaskan, untuk personil dari satuan Kodim 0727/Karanganyar yang diusulkan kenaikan pangkat reguler periode 1 April 2023, berjumlah 37 orang teridiri dari Bintara dan Tamtama,"ungkapnya.(Lam-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->