Skip to main content

Pengrajin Akar Bambu Jadi Sasaran Babinsa Ceper


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto menyambangi pengrajin bambu warga binaan Desa Pasungan. kecamatan Ceper kabupaten Klaten, (30/8/2022)

 

Serda Siswanto Babinsa Desa Pasungan menyampaikan bahwa Suryanto yang merupakan pengrajin bambu Desa Pasungan adalah satu-satunya orang yang mempunyai jiwa kreatif dan seni dengan keuletannya dan mampu membuat kerajinan berbahan dasar akar bambu serta menghasilkan berbagai macam bentuk kerajinan. 

 

Dalam kegiatan sambangnya, Babinsa memberikan aspirasi dan menghimbau untuk meningkatkan hasil kerajinan serta memasarkan hasilnya.

 

"Dengan hasil kerajinan ini pemasaran harus sampai ke luar kota sehingga dapat menambah penghasilan warga sehingga bisa memperkenalkan Desa Pasungan melalui kerajinan akar bambu tersebut," ungkap Serda Siswanto.

 

Saat Dikonfirmasi terpisah, Bati Tuud Koramil 23/Ceper Pelda Ngadiso sebagai Komando kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan bambu tersebut sehingga wilayah Kecamatan Ceper khususnya Desa Pasungan dapat terkenal dengan pengrajin akar bambunya.

 

Sementara itu Suryanto sendiri mengaku sangat berterimakasih atas sambangnya Babinsa yang selalu berperan dalam pembinaan warganya.

 

"Dengan sambangnya Pak Babinsa, tentunya sebagai warga merasa di perhatikan dengan baik," pungkas Suryanto. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->