Skip to main content

DatangiSMAN 1 Wedi, Babinsa Wedi Latihkan Paskibraka


 

Klaten - Babinsa Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten Serka Jarot Widodo melatih calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertempat di Lapangan SMAN 1 Wedi, Selasa (2/8/2022)

 

Pada latihan Paskibraka yang mengikuti latihan adalah siswa dan siswi yang di seleksi dari SMAN 1 Wedi dan mereka akan dilatih sampai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022.

 

Serka Jarot menuturkan bahwa latihan tersebut dimaksudkan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik saat peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-77.

 

"Mudah-mudahan selama kegiatan Pelatihan ini berlangsung lancar sampai pada hari Pengibaran Bendera tanggal 17 Agustus nanti," tutur Serka Jarot.

 

"Dalam kegiatan ini langsung memberikan teori dan mempraktekan peraturan baris berbaris," tambahnya

 

Salah satu siswa SMA 1 Wedi, Muhammad Azka mengucapkan terimakasih kepada babinsa yang telah meluangkan waktu melatih Paskibraka

 

"Harapannya dengan dilatih pak Babinsa pasti akan lebih disiplin lagi," pungkas Azka. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->