Skip to main content

Harapan Pandai besi kepada media TMMD reguler ke 114




Pardiyo ( 66) salah satu pandai besi warga desa jerukan kecamatan juwangi yang telah menekuni pekerjaannya selama puluhan tahun sejak dia masih belum berkeluarga. 

Dalam rentang waktu tersebut, masalah utama baginya adalah bahan baku plat baja yang harganya pasang-surut serta pemasarannya.

Untuk itulah, dengan adanya publikasi pembangunan TMMD Reguler 114 Kodim 0724/Boyolali melalui media, hasil karyanya diketahui umum sehingga pesanan baru datang dari lokal maupun luar daerah.

Pardiyo mengaku tiap harinya mampu memproduksi cangkul sebanyak 2 buah per harinya, dengan harga jual 75 ribu rupiah per cangkulnya dan Rp 50 ribu untuk sabit.Namun demikian, tidak setiap hari dirinya mendapat pesanan.

"Saya mohon bantuanya kepada bapak TNI dan media untuk ikut membantu mengenalkan usaha ini, sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga disini yang sebagian besar menjadi petani" harapnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->