Skip to main content

Jalin Silaturahmi, Babinsa Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Ingatkan Kamtibmas


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat Sukardi bertempat di Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (22/8/2022).

 

Komsos merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa guna mengawasi dan menguasai kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik untuk pemecahannya.

 

Melalui giat komsos bersama Bhabinkamtibmas, Koptu Sarwono berharap masyarakat di Desa Ngawonggo agar selalu hidup rukun sesama warga, serta bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga.

 

"Menjalin Komsos dengan seluruh lapisan masyarakat agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah," ungkap Koptu Sarwono.

 

"Komsos ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," jelasnya.

 

Dengan sambangnya Babinsa di warga binaan, Sukardi mengapresiasi kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan masyarakat dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa binaannya.

 

"Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya," pungkas Sukardi.

 

"Untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga," tutupnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->