Skip to main content

Do'a Bersama Dalam Rangka Penggantian Jembatan Callender Hamilton Jurug B

KARANGANYAR - Danramil 04/Jaten Kapten Inf Abdul Hanan Harmain mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Do'a Bersama Dalam Rangka Penggantian Jembatan Callender Hamilton Jurug B, di area Jembatan Jurug B, Kamis 22 September 2022.

Menurut General Manager Konstruksi PT Baja Titian Utama sebagai Badan Usaha KPBU Penggantian dan atau Duplikasi Jembatan Rangka Baja Callender Hamilton se-Pulau Jawa, Bambang Nurhadi, mengatakan jenis dari jembatan rangka baja yang dibangun sekitar pada tahun 1978 yang sudah cukup tua, juga cukup melebihi dari target yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Pertama proyek ini adalah kerjasama pemerintah dan badan usaha, jadi bapak ibu sekalian mungkin perlu kami sampaikan, bahwa ini adalah proyek yang dibiayai melalui investasi oleh PT baja ringan utama yang nanti akan mendapat pembayaran setelah pekerjaan ini selesai semua, dan ini merupakan salah satu bagian dari 37 jembatan  yang ada di pulau Jawa.

Jadi rentang kendali kita mulai provinsi Banten kemudian provinsi Jawa Barat dan provinsi Jawa Tengah kemudian provinsi Jawa Timur kebetulan di engine tidak ada. Nah, ini adalah bagian dari salah satu 37 jembatan tersebut, jembatan solo ini ada sedikit unik, karena ada sejarahnya bahwa kalau kita lihat di sebelah kanan kita ada jembatan jurug yang disebut oleh teman-teman adalah jembatan jurug A, yang dibangun kira-kira tahun 1900-an dan juga cukup tua, tapi masih dipakai oleh para pesepeda dan juga sepeda motor.

Secara pembatas, kemudian dibangun jembatan kedua adalah yang saat ini kita pakai untuk acara ini yaitu jembatan jurug B, kemudian yang terakhir adalah jembatan Jurug C dibangun juga sudah mulai agak ke arah tahun 90-an ke atas jadi sudah mulai dengan struktur yang standarnya, sudah cukup untuk lalu lintas kendaraan yang cukup berat,"pungkasnya.(Lam-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->