Skip to main content

Hadiri Verifikasi 5 Pilar STBM Desa Kradenan, Ini Harapan Bati Tuud Koramil Trucuk


 

Klaten – Peltu Abdul Sukur Batik Tuud Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten menghadiri Verifikasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. (22/9/2022).

 

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

 

Dalam hal tersebut, Peltu Abdul Sukur Babinsa Bati Tuud Koramil 19 Trucuk menghadiri Verifikasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yang ada di Desa Kradenan, Kec. Trucuk.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Trucuk Rabiman, AP, M. Si, Kepala Puskesmas Trucuk I drg. Sri Umiyati, M. KM, Kepala Desa Kradenan Ridwan Efendi, Perangkat Desa Kradenan, Kader Desa Wilayah Kerja Puskesmas Trucuk I, Tim Penilai Puskesmas Trucuk I, Tim Pendamping Desa, Ketua RT RW Desa Kradenan.

 

Kepala Puskesmas Trucuk I drg. Sri Umiyati, M. KM menyampaikan bahwa beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM dan memberi pemahaman kepada kader sebagai penggerak utamanya.

 

Disisi lain, Peltu Sukur Bati Tuud Koramil 19 Trucuk berharap agar masyarakat turut berperan aktif menciptakan lingkungan bersih dan sehat dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

 

"Dengan kegiatan verifikasi STBM ini, harapannya masyarakat khususnya Desa Kradenan mulai terbiasa menerapkan dan meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat dengan STBM sehingga dapat meminimalkan penyebaran penyakit yang berbasis lingkungan di masyarakat," pungkas Peltu Sukur. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->