Skip to main content

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Karangnongko Berikan Pelatihan PBB Siswa SD


 

Klaten - Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Sertu Iwan Wijayanto berikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), di halaman SD N 1 Karangnongko, (22/09/2022)

 

Sertu Iwan wijayanto dalam kegiatannya memberikan beberapa dari materi PBB yang diberikan kepada para siswa-siswi ini diantaranya sikap sempurna, sikap Istirahat, penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, langkah kedepan, langkah ke belakang, langkah tegap dan cara memberikan perintah aba-aba.

 

"Kita ingin mengenalkan beberapa gerakan PBB kepada mereka. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada para siswa sejak dini sehingga diharapkan kedepannya mereka dapat belajar dengan bersungguh-sungguh rajin dan tidak mudah putus asa penuh semangat," ucap Sertu Iwan Wijayanto

 

Sementara itu, Kepala sekolah SD N 1 Karangnongko Suharsi S.Pd merasa senang siswanya mendapat pelatihan atau pemberian materi PBB dari Babinsa Koramil 11/Karangnongko. Menurutnya hal ini menjadi kebanggaan bagi para guru dan siswanya mendapat bekal ilmu yang tentunya sangat bermanfaat dan berguna untuk bekal menempuh jenjang pendidikan berikutnya.

 

"Sungguh ini menjadi kebanggan bagi kami semua. Kita berharap melalui kegiatan ini, para siswa semakin meningkat kedisiplinannya dan semakin giat belajar. Kami mengucapkan sangat banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bekal kepada anak didik kami," pungkas Suharsi S.Pd. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->