Skip to main content

Silaturahminya Babinsa Trucuk Dengan Perangkat Desa Jatipuro


 

Klaten - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Arfian Yunanto, Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Kamis (08/09/2022).

 

Dalam pembinaan komunikasi sosial merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong Serma Arfian yang menjabat sebagai Babinsa Desa Jatipuro selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya, baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan desa.

 

Serma Arfian menyampaikan bahwa dengan mendatangi perangkat desa secara langsung akan lebih efektif. Karena dengan arahan babinsa ataupun informasi nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya. Ataupun juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat di desa binaan.

 

"Permasalahan ataupun informasi dapat dikoordinasikan dengan baik. Ini merupakan sinergitas yang harus dilakukan guna menciptakan desa yang berkemajuan, nyaman dan tentram tanpa ada permasalahan," pungkas Babinsa Serma Alfian. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->