Skip to main content

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Ceper Datangi Perangkat Desa


 

Klaten - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa Ngawonggo bertempat di Kantor Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (12/9/2022)

 

Dengan hadirnya Babinsa di wilayah binaan merupakan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan Tni Rakyat. Salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, kondisi sosial agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Koptu Sarwono mengatakan bahwa salah tanggung jawab Babinsa adalah mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan.

 

"Dengan aktif mendatangi warga di wilayah binaan tentunya akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun dengan warga binaan," ungkapnya

 

Lanjut Koptu Sarwono, Hal ini berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan.

 

Dalam kesempatan mendatangi perangkat desa, selaku aparat kewilayahan, Babinsa menghimbau aparat desa agar menekankan warga untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

"Keamanan perlu ditegakkan, biar suasana desa menjadi nyaman, aman dan tentram," pungkas Babinsa Koptu Sarwono. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->