Skip to main content

Ajaknya Babinsa Ceper Dalam Menjaga Kebersihan


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman tak bosan – bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan Desa Kuncen Kecamatan Ceper untuk membersihkan lingkungan. (31/10/2022).

 

Serda Suparman menyampaikan, musim penghujan telah datang untuk itu masyarakat supaya membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

"Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, biasanya dengan adanya hujan pemukiman masyarakat akan lembab dan kumuh, sehingga dominan lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk, akibatnya bisa timbulnya penyakit diare maupun demam berdarah karena gigitan nyamuk," ungkap Babinsa Serda Suparman.

 

Lanjut ungkapnya, bila pemukiman bersih dan layak huni masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit diare maupun demam berdarah.

 

Dikesempatan kegiatan sambangnya, Babinsa Serda Suparman tak lupa mengajak untuk membersihkan lingkungan yang ada di wilayah rumah masing-masing.

 

"Mari kita bersihkan drainase atau got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya," ucap Serda Suparman.

 

Warga binaan Mbah Tarno sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kunjungannya ke masyarakat.

 

"Terima kasih kepada bapak Babinsa atas himbauannya untuk membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat, himbauan ini akan kita getuk tularkan ke warga yang lainnya," pungkas Mbah Tarno. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->