Skip to main content

Berikan Rasa Aman, Babinsa Ceper Amankan Pengajian Akbar


 

Klaten - Memberikan Rasa Aman Kepada warganya merupakan sudah menjadi tugas aparat kewilayahan. Seperti pada acara pengajian, Babinsa Ceper Koramil 23/Ceper Koptu Sarwono bersama Bhabinkamtibmas Dan Banser melaksanakan pengamanan Pam Pengajian Akbar di Desa Ngawonggo dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022M, di Gedung serbaguna Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (16/10/2022).

 

Babinsa Koptu Sarwono menuturkan bahwa pengamanan selalu dilakukan setiap ada kegiatan masyarakat dan Pengamanan ini merupakan bagian dari wujud pelayanan kami kepada masyarakat.

 

"Tidak hanya pada acara pengajian, tapi juga yang lainnya. Termasuk jika ada acara hajatan," tutur Babinsa.

 

Dalam acara pengajian tersebut turut hadir Camat Ceper, Kades Ngawonggo, K.H. Edy Sunani, Habib Rifki, Tokoh Agama Desa Ngawonggo, Wakapolsek beserta 3 anggota, Banser Desa Ngawonggo.

 

K.H. Edy Sunani dari Klaten dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagamaan.

 

"Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman," ucap KH Edy Sunani

 

"Selain itu hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada nabi mereka," tutupnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->