Skip to main content

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ceper Dampingi Pelayanan Puskesmas Pembantu di Wilayah Binaan


 

Klaten - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Serda Suparman Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melakukan kegiatan pendampingan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Kuncen Kec. Ceper Kab. Klaten. (26/10/2022).

 

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Pustu Kuncen Vivi Kumalasari ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan serta memberikan pengobatan untuk penyakit ringan kepada masyarakat di Desa Kuncen.

 

Disela kegiatan, Serda Suparman mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaan, termasuk di dalamnya adalah pelayanan kesehatan dari Puskesmas Pembantu ini.

 

"Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pustu Kuncen ini sangat bermanfaat bagi warga, selain bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat juga dengan terjaganya kondisi kesehatan masyarakat binaan, mereka dapat terus produktif dalam menjalani rutinitas sehari-harinya," ujar Serda Suparman.

 

Ditempat yang sama, Vivi Kumalasari menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

 

"Kami berterima kasih kepada masyarakat atas antusiasme dalam kegiatan ini. Kami juga berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dalam pengabdian bakti kami guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," pungkasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->