Skip to main content

Wakili Danramil, Babinsa Wonosari Sukseskan Verifikasi Dan Deklarasi 5 Pilar STBM Kecamatan Wonosari


 

Klaten -  Danramil 22 Wonosari yang di Wakili Serka Joko Sri Murningsih & Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Verifikasi 5 Pilar STBM di Gedung BPLLKMD Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (25/10/2022)

 

Dalam Verifikasi 5 Pilar STBM, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid SIP, Danramil 22 Wonosari Diwakili Serka Joko Sri Murningsih, Babinsa Koramil 22 Wonosari, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH MH, Ka Puskesmas Wonosari 1 dr. Magdalena, Ka Puskesmas Wonosari ll dr Banu Aryandanu, Kades Se Kecamatan Wonosari.

 

Turut hadir juga Ketua PKK Kecamatan Wonosari, Perwakilan Ibu PKK SE Kecamatan Wonosari, Bidan Desa Se Kecamatan Wonosari, Team Verifikasi dari Kabupaten Klaten, Kabid Kesmas Kabupaten Klaten Bekti SSIT, Kasi Kesli Kesjaor Kabupaten Klaten Budiyono SKM, Kadinkes Kabid Kesmas Kabupaten Klaten Dr. Cahyo Widodo M Kes.

 

Menurut Serka Joko Sri Murningsih saat di konfirmasi menuturkan bahwa kegiatan Verifikasi 5 Pilar STBM dilaksanakan agar pembangunan sanitasi mencapai hasil yang maksimal, khususnya pemenuhan target universal access sanitasi di tingkat Kecamatan, Pendekatan untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat.

 

"Kegiatan Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Pemicuan adalah cara untuk mendorong perubahan perilaku higiene dan sanitasi Individu, serta masyarakat atas kesadaran sendiri dengan menyentuh perasaan, pola pikir, perilaku dan kebiasaan individu atau masyarakat sehingga tercapai desa dengan Stop BAB (Stop Buang Air Besar) sembarangan dan membangun WC sehat," tutur Serka Joko Sri Murningsih

 

Di kegiatan tersebut, Serka Joko Sri Murningsih yang mewakili Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Luis Timur sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,

 

"STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku, bukan pembangunan sarana," pungkas Serka Joko sapaan akrabnya. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->