Skip to main content

Anjangsananya Babinsa Manisrenggo Di Desa Taskombang


 

Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serka Widodo Purnomo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan Masyarakat di Dukuh Dendan Rt. 32 Rw.05 Desa Taskombang Kec. Manisrenggo. (15/11/2022)

 

Menurut Babinsa, Komunikasi sosial merupakan untuk menciptakan dan memelihara Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat agar Tetap Terjaga.

 

"Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan," ungkap Serka Widodo.

 

Babinsa Serka Widodo menambahkan bahwa dalam komsos kali ini guna mengecek kondisi di wilayah, selain itu juga mengecek kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. 

 

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujarnya.

 

Sutrino selaku warga Desa Taskombang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa, mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa.

 

"Dengan hadirnya Babinsa sangat mendorong semangat dan aktivitas warga," pungkas Sutrino. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->