Skip to main content

Babinsa Ceper Cek Stok Pupuk Bersubsidi


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan pengecekan stok pupuk baik pupuk di Kios Makmur Tani Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (29/11/2022).

 

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan pengecekan ini untuk mengetahui stok pupuk yang ada di toko tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

 

"Dengan adanya pengawasan, diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya," tutur Serda Suparman.

 

"Ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi, tambahnya.

 

Menurut keterangan Suharno pemilik Kios Makmur Tani saat dikonfirmasi bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Ceper tanggung jawab penyalurannya,

 

"Kami hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya," ucap Suharno

 

"Untuk jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi," tandasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mendapat keluhan dari pemilik Kios Makmur Tani untuk bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya.

 

Menurutnya sering terjadi desak-desakan atau antrian para petani atau kelompok tani yang akan mengambil pupuk, dengan tujuan agar penyaluran pupuk tertib, aman dan lancar serta tepat sasaran. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->