Skip to main content

Babinsa Kuncen Himbau Warga Waspada Bencana


 

Klaten - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan di Desa Kuncen Kec. Ceper Kab. Klaten. (28/11/2022).

 

Babinsa Serda Suparman mengatakan bahwa dengan datangnya musim hujan, warga khususnya sekitaran pinggiran sungai harus waspada dengan datang air yang bisa menimbulkan banjir.

 

"Musim hujan mulai datang, warga harus meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai," kata Serda Suparman.

 

Disamping itu, Serda Suparman mengharapkan warganya dan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan.

 

"Kami mengharapkan warga dan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir," pungkas Suparman. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->