Skip to main content

Jaga Lingkungan Kondusif, Babinsa Ceper Sambangi Warga Binaan


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kelurahan Kuncen Serda Suparman melaksanakan kegiatan Sambang warga bertempat di kediaman Ketua RT.01 RW.06 Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (30/11/2022)

 

Babinsa Koramil 23/Ceper Kelurahan Kuncen mengatakan bahwa kegiatan sambang warga dilaksanakan guna memberikan himbauan sekaligus mengajak warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan serta menjaga kamtibmas.

 

"Selain untuk memperoleh informasi dari Ketua RT terkait Kamtibmas, kegiatan sambang ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan dan sekaligus kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkap Serda Suparman.

 

Menurut Babinsa, melalui kegiatan sambang ini secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya perangkat RT dapat menyebarluaskan kepada warganya.

 

Ketua RT. 01 RW. 06, Sukardi saat di konfirmasi mengaku pintu rumahnya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bersilaturahmi dengannya.

 

"Harapan saya, kegiatan semacam ini memang perlu untuk terus dilakukan. Terlebih selaku pembina desa, Babinsa harus selalu menukar informasi, sehingga dapat mengatasi kesulitan warga binaannya," pungkas Sukardi.

 

Sementara itu, Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi Saputra menyampaikan harapannya dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya agar dapat membantu masyarakat binaannya, selalu hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->