Skip to main content

Kodim Klaten Donor Darah Baksos 3T


 

Klaten – Aksi 3T (Tertinggal, Terisolir, Terluar) terus digencarkan oleh Kodim 0723/Klaten. Kali ini Kodim Klaten melaksanakan donor darah di Aula PMI Kabupaten Klaten, (28/11/2022)

 

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut Pasi Ter Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiyono, Anggota Koramil Jajaran Kodim 0723 Klaten serta warga binaan tiap-tiap koramil jajaran.

 

Pasi Ter Kodim 0723 Klaten menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud dukungan dan membantu program pemerintah dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial donor darah 3T (Tertinggal Terluar Terisolir) TA 2022 yang dilakukan oleh Kodim 0723 Klaten.

 

"Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Klaten bagi daerah jangkauan 3T," tutur Kapten Cba Budiyono.

 

Kapten Cba Budiyono berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor," ucap Pasi Ter Kodim 0723 Klaten.

 

Ramli yang merupakan salah satu perwakilan warga Desa Wonosari menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut untuk memberikan dukungan dengan turut serta menyumbangkan darahnya demi mewujudkan rasa peduli dan berbagi untuk kemanusiaan.

 

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ini demi kemanusiaan", ujar Ramli

 

Kegiatan donor darah ini juga untuk mencukupi stok darah sehingga apabila terjadi emergency, dapat dengan mudah mendapatkan darah. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->