Skip to main content

Musim Hujan Babinsa Ceper Himbau Warga Antisipasi Banjir


 

Klaten - Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan komunikasi sosial mengunjungi Purnomo warga binaannya untuk memberikan himbauan mengantisipasi banjir di musim penghujan. Komsos dilakukan di wilayah Kelurahan Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (16/11/2022)

 

Babinsa menuturkan saat sambang bahwa dengan dengan mendatangi warganya merupakan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas serta mengantisipasi banjir dikarenakan musim hujan mulai tinggi.

 

"Jangan buang sampah sembarangan terutama di sungai, apabila terjadi banjir agar segera menghubungi pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintahan tingkat kelurahan untuk segera diatasi bersama," tutur Babinsa saat memberikan himbauannya.

 

Plh Danramil 23/Ceper Cpl Rudi Saputra saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kesempatan sambangnya Babinsa merupakan untuk mengajak berdialog dan memberikan himbauan agar selama musim hujan warga selalu meningkatkan kewaspadaan.

 

"Dengan menyambingi warga merupakan sudah tugas seorang babinsa dalam membina warga sekaligus memberikan himbauan guna mengantisipasi keadaan lingkungan serta menghadapi musim hujan agar tidak kebanjiran," kata Danramil.

 

Purnomo warga binaan saat di sambangi Babinsa mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa atas kunjungannya ke rumah kami.

 

"Terimakasih atas kesempatan di sambangi Pak Babinsa, terlebih memasuki musim hujan, babinsa telah memberikan himbauan dan masukan mengantisipasi banjir di musim penghujan," pungkas Purnomo. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->