Skip to main content

Peringatan Hari Pahlawan Babinsa Trucuk Jadi Pembina Upacara


 

 

Klaten – Ada pemandangan yang berbeda di SDN 1 Mireng Kec Trucuk, pasalnya pada kegiatan upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan yang biasanya dipimpin oleh Kepala Sekolah.

 

Namun pada pagi ini Kamis (10/10/2022) yang menjabat sebagai Pembina Upacara adalah Serda Suranto Babinsa Desa Mireng Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten.

 

Serda Suranto menyampaikan amanatnya kepada seluruh siswa untuk selalu menghargai dan menghormati jasa jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, menumbuhkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air serta menanamkan kedisiplinan sejak dini.

 

"Membentuk kedisiplinan para murid dan menanamkan kecintaan terhadap tanah air merupakan salah satu cara menghargai para pahlawan yang telah membebaskan dari jajahan untuk merebut kemerdekaan yang hakiki," ungkap Serda Suranto.

 

Lebih lanjut Serda Suranto menyampaikan agar adik-adik pelajar dapat menjadi penegak kedisiplinan baik untuk diri sendiri yang dimulai dari keluarga dan lingkungan sekolah, sebagai contoh bangun pagi tepat waktu dan juga berangkat menuju sekolah tidak terlambat.

 

Diakhir amanatnya Babinsa berharap kepada para Siswa-Siswi, agar tidak mudah melupakan sejarah di mana para pejuang atau leluhur kita yang telah bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekan Bangsa Indonesia, untuk itu para siswa sebagai generasi bangsa marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->