Skip to main content

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kuncen Bantu Petani Tanam Padi


 

Klaten - Babinsa Serda Suparman Babinsa Koramil 23/Ceper bersama warga binaan Sugiarto yang merupakan anggota kelompok tani "Makmur Tani" melaksanakan pendampingan membantu menanam padi jenis Ciherang di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. (03/11/2022).

 

Pada kegiatan pendampingan para petani padi, Babinsa menuturkan bahwa dilaksanakannya pendampingan tanam padi ini untuk mensukseskan swasembada pangan yang diharapkan pemerintah. Sebelumnya Babinsa Serda Suparman juga terlibat dalam pengolahan lahan hingga memasuki masa tanam tahun ini.

 

"Bahwa lahan seluas 1800m2 ini ditanami jenis padi varietas Ciherang dengan sistem tanam jajar legowo (Jarwo) yang dilakukan secara manual," tutur Serda Suparman.

 

Secara terpisah Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi saputra saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa Kehadiran Babinsa kami dalam pendampingan pertanian merupakan upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan ketahanan pangan demi mempercepat pencapaian swasembada pangan.

 

"Dengan adanya Babinsa turun ke sawah adalah untuk membantu meringankan pekerjaan para petani, yang manfaatnya akan dimiliki para petani itu sendiri, paling tidak mengajak dan memotivasi para petani untuk senantiasa meningkatkan produksi pertaniannya," pungkas Danramil. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->