Skip to main content

BabinsaKarangdowo Hadiri Musdessus Verifikasi Warga Penerimaan BLT-DD Tahun 2023


 

Klaten – Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Serda Sarwoko menghadiri kegiatan musyawarah desa dalam rangka verifikasi, validasi Finalisasi calon Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karangwungu Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten. (20/12/2022)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karangdowo, Kades Karangwungu, pendamping Desa Karangwungu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Pemuda, Ketua BPD, Ketua RT Ketua RW dan Tokoh Masyarakat Desa Karangwungu.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Seda Sarwoko memberikan saran agar BLT – DD di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin yang tidak punya kerjaan akibat pandemi Covid – 19 dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun dari pihak pihak lain.

 

Kami memberikan saran agar pendataan verifikasi, validasi finalisasi data calon penerima bantuan langsung tunai dana desa secara objektif dengan harapan BLT – DD benar-benar bisa tepat sasaran kepada warga kurang mampu," ungkap Babinsa Seda Sarwoko.

 

Kepala Desa Karangwungu Sudarja mengatakan bahwa Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan musyawarah desa khusus (Musdessus) dalam rangka verifikasi, validasi, finalisasi data calon penerima BLT dari dana Desa tahun 2023.

 

"Berdasarkan hasil rapat Musdessus ini diputuskan sesuai peraturan pemerintah untuk tahun 2023 BLT-DD maksimal sebesar 25 persen dan untuk Desa  Karangwungu   menetapkan maksimal 20 persen sebanyak 47 orang penerima manfaat BLT-DD Tahun anggaran 2023 dengan kriteria penerima, KK tunggal, mempunyai riwayat penyakit menahun, lansia," pungkas Kepala Desa Karangwungu. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->