Skip to main content

Buka Jalan Sehat Bupati Karanganyar Serahkan Bantuan Gempa Cianjur

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili oleh Kapten Arh Heru Nugroho menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 105 Kabupaten Karanganyar, Hari Guru Nasional dan Hari Korpri Tahun 2022, di Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Jum'at 02 Desember 2022.

"Alhamdullilah jumlah bantuan dari  pegawai seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta BUMD dan masyarakat Karanganyar  yang melalui Surat Edaran Bupati terkumpul Rp 353,7 juta dan saya pribadi turut partisipasi Rp 10 juta," ungkap Bupati Juliyatmono MM di sela membuka acara gerak jalan HUT Korpri di Alun-alun Karanganyar tersebut.

Menurut Bupati, bantuan itu akan dikoordinasikan oleh PMI Karanganyar agar sampai sasaran. Selain itu, juga akan dikirimkan relawan dari Karanganyar bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut. Relawan akan base di Cianjur dan dishift berkala dengan biaya dari Karanganyar.

"Pesan kami untuk relawan dari Karanganyar harus dibiayai, sehingga keberadaanya di Cianjur sudah cukup bekal dan tidak merepotkan warga yang menjadi korban gempa," tandas Bupati.

Sementara itu Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan bantuan dari Pemkab Karanganyar dan bantuan pribadi Bupati Juliyatmono langsung direkap dan secepatnya disalurkan kepada korban gempa Cianjur.

Kami tengah berkordinasi dengan PMI Cianjur serta relawan asal Karanganyar tentang teknis penyaluranya," ungkap Timotius Suryadi.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->