Skip to main content

Cegah PMK, Babinsa Wonosari Cek Sapi Yang Akan Divaksin


 

Klaten - Serda Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Pendampingan Team dalam Kegiatan pengecekan dan pendataan sapi yang akan di Vaksin dan Penandaan di Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (6/12/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dokter Hewan Kecamatan Wonosari Sugiyarto, Babinsa Desa Sukorejo Serda Sri Nuryanto, Perangkat Desa Sukorejo.

 

Serda Sri Nuryanto menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dan untuk mengatasi sebaran virus, maka dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kecamatan Wonosari khususnya di Desa Sukorejo.

 

"Kegiatan ini untuk mengecek dan memeriksa hewan dan juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak," ungkap Serda Sri Nuryanto.

 

Dalam pengecekannya, Babinsa juga berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah di vaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi agar tidak mudah terserang penyakit.

 

"Jadi sebelum terjangkit penyakit sebaiknya diatasi terlebih dahulu dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan," ungkap Serda Sri Nuryanto.

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapten Inf Luis Timur Riyanto Selaku Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa Koramil 22 Wonosari sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap ternak sapi Di Wilayah Kecamatan Wonosari. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->